Kamis, 22 September 2011

Proposal Kelompok

















  • Pendahuluan
Pertanyaan yang sering muncul bagi orang awam adalah apa yang dimaksud dengan internet. Internet adalah kumpulan komputer antar satu wilayah dan wilayah lainnya yang terkait dan saling berkomunikasi.
Dengan internet, maka dimanapun kita berada dapat berhubungan satu sama lainnya dengan perangkat komputer tanpa dibatasi lagi oleh ruang dan waktu. Keberadaan Internet saat ini memberikan keuntungan secara langsung maupun tidak langsung dalam dunia bisnis, pendidikan, komunitas dan banyak lagi dari skala kecil hingga besar.
Dengan adanya fasilitas internet data-data bisa disimpan, diambil dan dikirimkan secara mudah ke seluruh penjuru dunia dengan berbagai cara, data dan informasi yang ada dapat dihubungkan dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan 'hyperlinks' (penghubung virtual).
Pelanggan atau calon pelanggan anda tidak perlu lagi membuang waktu yang berharga hanya untuk mencari informasi mengenai perusahaan anda, produk maupun jasa yang anda tawarkan, semuanya tersedia di Internet secara real time (website). Mereka dapat dengan mudah menghubungi anda dan perusahaan melalui email. Yang mereka butuhkan hanyalah menekan tombol pada keyboard dan mouse.
Sekarang ini, pemanfaatan teknologi informasi tidak sekedar sebagai fasilitas suatu perusahaan untuk menjalin hubungan dengan relasinya tetapi juga dapat memberikan kesan baik dan profesionalisme sebuah kinerja perusahaan.
Bagi perusahaan reduksi biaya promosi dapat dilakukan dengan online selama 24 jam/hari. Dengan memanfaatkan fasilitas search engine (mesin pencari), mereka dapat mencari dan mendapatkan informasi barang /produk yang mereka butuhkan tersedia atau tidak. Dengan adanya homepage menunjukkan bahwa perusahaan telah mampu bersaing dan telah siap untuk menghadapi era teknologi dan pasar global saat ini.

  •   Penawaran pembuatan homepage
Sebuah homepage memiliki banyak keuntungan bagi berbagai macam golongan pemakai, serta menawarkan berbagai macam manfaat. Dewasa ini homepage atau lebih dikenal dengan website telah menjadi sarana promosi, transaksi, pusat informasi dan pengelolaan data, atau bahkan menjadi sarana pendidikan.
Promosi bukanlah hal mudah tanpa disertai konsep yang kuat, diantaranya adalah website, dimana website sangat efektif dalam melakukan promosi usaha dan sangat diperlukan. Ada beberapa keuntungan jika perusahaan anda memiliki website antara lain :
-         Pelanggan akan mudah melihat service / jasa dari usaha anda tanpa anda berkunjung
-         Pelanggan dapat berinteraksi dengan anda dalam hitungan detik yang akan meningkatan keefektifan kerja karyawan
-         Sebagai tempat promosi yang baik, tidak pernah tutup selama 1 tahun, 365 hari, selama 24 jam dengan biaya yang efektif
-         Meningkatkan image perusahaan anda
-         Sebuah website tidak saja menghemat waktu dan tempat, tapi juga biaya!
Internet merupakan jaringan global dan sebuah website dapat menjadi media promosi yang sangat efektif serta alat bantu marketing yang tangguh, dengan melihat prospek pelanggan diseluruh dunia maupun di seluruh Indonesia. Website anda dapat menjangkau seluruh penjuru dunia dan tersedia 24 jam sehari.
Sebuah website merupakan identitas perusahaan anda di Internet, semacam 'kartu nama dan brosur elektronik ataupun kataloq elektronik' interaktif yang dapat dengan mudah di perbaharui isi maupun tampilannya. Website merupakan salah satu tempat dimana calon pelanggan pertama kali mengetahui tentang anda, perusahaan anda, atau apa saja yang anda tawarkan (produk / jasa). Melakukan bisnis di era milenium saat ini sulit berkembang tanpa memanfaatkan fasilitas Internet seperti Website dan Email. Dengan adanya internet biaya-biaya seperti promosi dan komunikasi akan dapat ditekan secara drastis dan efektif. Penggunaan homepage tidak hanya bagi keperluan perdangangan dan informasi saja, bagi beberapa perusahaan, homepage dapat digunakan pada aplikasi sistem informatika lingkungannya.
1.    Penawaran hosting
Sebuah websites pasti berkaitan dengan yang namanya hosting. Hosting adalah tempat meletakkan situs anda. Sebuah server hosting umumnya akan memuat ratusan account hosting tanpa mengganggu tanpa mengganggu account hosting yang satu dengan yang lainnya.
Semakin sering situs web anda dikunjungi dan semakin sibuk aktivitas download dan upload di situs anda, maka semakin besar bandwith yang akan anda butuhkan.  Bandwith adalah jumlah arus transfer dalam kurun waktu tertentu yang telah ditetapkan.
Kapasitas dan besarnya bandwith yang kami tawarkan juga beragam dengan rincian sebagai berikut :
Nama Paket
Paket 1
Paket 2
Paket 3
Paket 4
Paket 5
Space
25 MB
50 MB
100 MB
200 MB
500 MB
Bandwith
1 GB
1 GB
2 GB
5 GB
10 GB
Biaya Setup
50.000,-
50.000,-
50.000,-
50.000,-
50.000,-
Biaya Bulanan
20.000,-
40.000,-
50.000,-
70.000,-
100.000,-
Biaya/Tahun
240.000,-
480.000,-
600.000,-
800.000,-
1.100.000,-
Min. Kontrak
3 Bulan
3 Bulan

Tambahan Space          : setiap 10 Mb Rp 3.000,- / bulan
Tambahan Bandwith    : setiap 1 Gb Rp 8.000,- / bulan
Note                               : Penambahan dan pengurangan Paket hosting dapat di bicarakan lebih lanjut.

  •  Penawaran domain
Didalam dunia maya 'World Wide Web' (WWW) nama domain merupakan identitas anda yang unik. Tidak akan pernah terjadi sebuah nama dipergunakan secara bersamaan oleh dua orang sekaligus; karenanya identitas internet anda sangat unik dan satu-satunya diseluruh dunia.
Begitu banyak orang yang meremehkan pentingnya memiliki sebuah nama domain untuk keperluan bisnis mereka. Sebuah nama domain membawa citra anda dan perusahaan anda, berfungsi ganda sebagai sebuah kartu nama dan brosur elektronis. Banyak yang melewatkan pentingnya memiliki nama domain sendiri hingga mereka kehilangan nama domain tersebut. Segera mereka menyadari bahwa mereka telah kehilangan seluruh identitas online yang sangat berharga.
Berikut nama domain yang kami tawarkan :
Domain
 Harga
Jangka waktu
.tk .cjb.net
0,-
 -
.com .net .org
100.000,-
 /tahun
.biz .info .us
100.000,-
/tahun
.co / .ac.id
150.000,-
 /tahun
.web / .net / .or.id 
150.000,-
/tahun
.war.net.id
80.000,-
 /tahun
.sch / .go.id
 80.000,-
/tahun

Note: - Perpanjangan domain dapat di bicarakan kemudian
- Beberapa domain diatas ada persyaratan yang harus dipenuhi




  • Penawaran jasa pembuatan websites
Dalam pembuatan website / homepage, kami memasang tarif yang relatif sangat murah dan kompetitif dibanding dari yang menawarkan jasa sejenis.
Biarpun harga murah tapi kami selalu berusaha untuk menyajikan layanan yang spesial.Kualitas dan layanan yang kami berikan mungkin adalah terbaik yang akan anda coba, silahkan buktikan. Berikut ditampilkan harga jasa pembuatan website :
Jenis Website / Homepage
Contents / Isi
Harga
Personal Web
Halaman depan, resume,tentangku, buku tamu/shoutbox,gallery
300.000,-
Web Perusahaan ( html )
Home, Profile Perusahaan, Produk dan jasa, Kontak Perusahaan, FAQ
700.000,-
Web Perusahaan (asp/php)
Home, Profile Perusahaan, Produk dan jasa, Kontak Perusahaan, FAQ, + forum, berita update
1.500.000,-

Portal Business ( Web Ecommerce, Iklan dll )
5.000.000,-
Blog / Weblog
Diary online, Menggunakan script berbasis PHP dengan database mysql yaitu ; b2, b2evolution, Nucleus, pMachine Free, WordPress (+database mysql)
150.000,-



Tujuan
Adapun tujuan yang dapat diperoleh dari sebuah perancangan dan pengembangan sebuah website adalah sebagai berikut :
1. Publikasi keberadaan perusahaan ke seluruh dunia.
2. Publikasi produk/layanan dari perusahaan.
3. Meningkatkan pelayanan perusahaan yang lebih profesional.

Manfaat :
Manfaat yang dapat diperoleh dari sebuah perancangan dan pengembangan sebuah website adalah sebagai berikut :
1. Meningkatkan citra perusahaan.
2. Meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan.
3. Meningkatkan informasi tentang keberadaan perusahaan.
4. Memperluas koneksi/jaringan perusahaan.










  • Proses pelaksanaan
Adapun perincian langkah-langkah perancangan dan pengembangan sebuah website adalah sebagai berikut :
1. Pengumpulan data.
2. Analisa data.
3. Registrasi domain dan hosting.
4. Perancangan awal layout website
5. Penyempurnaan layout website.
6. Publikasi website perusahaan.
7. Percobaan
8. Penyempurnaan performance akhir website perusahaan.
Proses perancangan website memerlukan waktu 3 hingga 4 minggu.











  • Isi dan harga pembuatan homepage
Adapun Content (isi) website/homepage yang kami tawarkan :
a.     Home (Halaman Depan) :
Penjelasan : Halaman awal berisikan deskripsi perusahaan secara umum
b.     Profile Perusahaan (Profile Company)
Penjelasan : Berisi profil dan latar belakang berdirinya perusahaan. Sehingga client dapat mengetahui secara pasti keberadaan/eksistensi dan lokasi dari perusahaan.
c.      Produk dan jasa (Product):
Penjelasan : Berisikan keterangan detail jasa atau produk yang dihasilkan / diproduksi oleh perusahaan disertai dengan gambar (image)/photo bila ada.
d.     Kontak Perusahaan (Contact Info) :
Penjelasan Berisi alamat dan keterangan lain bagaimana untuk menghubungi perusahaan, disertai dengan form yang langsung dihubungkan ke E-mail perusahaan, ketika klien menghubungi lewat form tersebut, atau support online 24/7 (online 24 jam sehari, 7 hari seminggu).
e.      F.A.Q :
Penjelasan : Berisikan sejumlah pertanyaan yang sering diajukan oleh klien berserta jawabannya.
f.      News (berita) :
Penjelasan : Berisikan berita-berita terbaru perusahaan
g.     Forum :
Penjelasan : Sebagai media tempat bertanya, berdiskusi dll,
Note: Penambahan dan pengurangan aplikasi dapat di bicarakan kemudian




Hosting yang kami anjurkan adalah hosting Paket 3 dengan spesifikasi space 50 Mb dan Bandwidth 2 Gb. Space 50 Mb kami anjurkan karena besar keseluruhan file membutuhkan space yang relatif besar dan Bandwidth 2 Gb kami rasa cukup untuk traffic sebuah website perusahaan, jika dirasa bandwidth kurang, bisa menambahnya kemudian hari.
Domain yang kami anjurkan adalah .com (dotcom), karena sebuah perusahaan bersifat komersil .com berarti commercial, sehingga nama website anda menjadi http://www.nama-perusahaan.com namun apabila anda menghendaki domain lain dapat dibicarakan kemudian.
Dengan adanya fasilitas webmail unlimited di hosting yang akan kita tempati nantinya, maka kami juga menawarkan pembuatan email perusahaan ditambah dengan email-email lainnya seperti email karyawan-karyawan (gratis). Dengan konsekuensi penambahan kapasitas hosting yang akan kita tempati. Kapasitas email tersebut bisa kita sesuaikan kapasitasnya. Contoh email sebagai berikut :
- Email perusahaan : nama@nama-perusahaan.com
- Email karyawan : nama@nama-perusahaan.com

Perhitungan biaya :
Hosting
-setup awal                                                                              50.000,-
-biaya pertahun = Rp. 50.000,-x 12 bulan                       600.000,-
Domain
-biaya domain.com =/tahun                                         100.000,-
Jasa pembuatan
-biaya jasa pembuatan web perusahaan                        1.500.000,-

Total                                                                              2.250.000,-
  • Penutup
Demikianlah proposal penawaran website untuk perusahaan anda. Semoga ini dapat menjadi perhatian  Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

tetap di blog ku ea..